Walikota Bengkulu Beri Bantuan Penderita Diabetes

Bengkulu – Sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap warganya yang tertimpa musibah. Kali ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengunjungi salah satu warganya yaitu Roslaili (56) yang mengidap penyakit diabetes di kediamannya di RT 09 Perumnas Korpri, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Rabu (10/6/2020).

Dalam kunjungannya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi langsung menanyakan kondisi Roslaili (56) yang mengidap penyakit diabetes dan menawarkannya untuk dirawat di rumah sakit.

“Bagaimana kondisinya bu saat ini? Ibu mau langsung dibawa ke rumah sakit agar bisa ditangani lebih lanjut bu?,” ujar Helmi.

Menjawab pertanyaan itu, Roslaili menginginkan dirinya dirawat di rumah saja.

“Tidak usah pak, saya lebih suka dirawat di rumah saja dengan anak – anak saya,” ujar Roslaili.

Setelah itu, saat memberi bantuan, Walikota Helmi mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warganya yang mengalami musibah.

“Ada laporan dari salah satu tokoh masyarakat, kemudian saya perintahkan Camat untuk memastikannya, setelah itu sebagai bentuk kepedulian kita, saya dan Wakil Walikota langsung membesuk ibu Roslaili ini dan langsung menyalurkan bantuan dari Baznas,” tambah Helmi.

Ia juga berharap semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dalam biaya pengobatan.

“Ini ada bantuan dari Baznas berupa uang santunan untuk pengobatan ibu, insyaallah setiap harinya nanti ada tim medis dari puskesmas melakukan pengecekan rutin terhadap ibu agar terus dipantau perkembangannya,” tutup Helmi.

Untuk diketahui, sebelumnya Ibu Roslaili sempat dibawa ke Puskesmas Bentiring, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Kota Bengkulu. Lalu dirujuk lagi ke Rumah Sakit Tiara Sella, namun setelah delapan hari tidak ada perkembangan, ia akhirnya berobat sendiri secara mandiri di rumahnya.

(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)