Tim Gabungan Basarnas, BPBD Benteng dan Polisi Akhirnya Temukan Mayat Pembunuhan

Benteng – Petugas gabungan menemukan mayat Seorang mahasiswa asal Bengkulu inisial WA (22), korban ditemukan di aliran sungai bendungan PLTA Musi Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah. (Jumat 22 Mei 2020).

Kepala Badan SAR Nasiona, melalui Humas Mega Masysilva membenarkan, jajarannya bersama petugas lain berhasil menemukan korban yang sebelumnya dilaporkan dibunuh dan dibuang kedalam sungai. Rabu (20/5/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Tim Gabungan/Petugas pencarian bersama warga setempat berupaya menemukan korban dengan menyusuri arus sungai, namun korban tidak ditemukan pada proses pencarian hari pertama.

Hari berikutnya, Jumat 22 Mei, tim Basarnas ikut bergabung melakukan pencarian dengan menggunakan perahu rafting untuk menyusuri aliran sungai hingga akhirnya korban ditemukan sekitar 700 m dari lokasi awal kejadian.

“Korban ditemukan di Kordinat (3°37’00.18″S 102°26’00.50″E ) sekitar Sungai tidak jauh dari Bendungan PLTA Musi, sekitar 700 m dari lokasi kejadian,” kata Mega.

Ia menyampaikan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk selanjutnya dilakukan otopsi.(Mj)