Solid, Alumni SMPN 02 Kota Bengkulu Bagikan Sembako Dan APD

Bengkulu, Pedomannusantara.com – Indahnya berbagi ditengah musibah mewabahnya virus covid 19 menjadi momentum tepat yang dilakukan oleh Alumni 2007 SMPN 02 Kota Bengkulu.

Giat solidaritas dari kelompok tersebut membantu masyarakat dan Tenaga Kesehatan dengan pembagian sembako dan Alat Pelindung Diri (APD), Senin (13/04/2020) pagi.

Selaku Kordinator Pelaksana, Ahmad Nasti Nasution, mengungkapkan, upaya yang kami lakukan setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Bengkulu.

“Semua pendanaan merupakan sumbangan yang kita kumpulkan dari kawan-kawan, untuk membeli APD dan masker yang kebetulan produksi kita sendiri,” kata Nasti.

Hari ini, sesuai target 30 paket sembako, Alumni SMPN 02 Kota Bengkulu telah memberikan 100 masker dan 20 APD Hazmat tersampaikan di berbagai Puskesmas.

“Kita inisiatif sendiri dengan dukungan semangat untuk membangkitkan motivasi dari para tenaga medis maupun masyarakat yang terdampak. Kemarin sudah kita mulai bagikan dan hari ini ada 6 Puskesmas yang akan kita sambangi” jelas Nasti.

Lanjutnga, dari kegiatan ini diharapkan ada kelompok-kelompok lain yang turut memberikan contoh untuk dapat berbagi kepada masyarakat dan bersatu memutuskan penyebaran virus corona.

Berikut 6 Puskesmas yang telah disambangi hari ini :
1. PKM Penurunan
2. PKM Nusa Indah
3. PKM Lingkar Timur
4. PKM Lingkar Barat
5. PKM Basuki Rahmat (Kepada Security)
6. PKM Basuki Rahmat (OB)
7. PKM Anggut Atas.