Sinergi Bersama Unsur Maritim Pelabuhan Pulau Baai, IPC Bengkulu Menyalurkan Bantuan 3000 Paket Sembako dan Takjil Kepada Masyarakat

Bengkulu – PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Bengkulu kembali berkontribusi terhadap penanganan dampak lanjutan yang dirasakan masyarakat akibat penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Bersinergi dengan unsur maritime Pelabuhan Pulau Baai dan Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu melalui program CSR & PKBL IPC Bengkulu membagikan 3000 Paket Sembako dan Takjil serta bantuan pendidikan 50 anak yatim dengan nilai total keseluruhan sebesar 217 Juta Rupiah untuk masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 18 Mei 2020 ini hari pertama dimulai dengan penyerahan bantuan dari IPC Bengkulu yang diwakili oleh ADGM SDM & KBL Bapak Budi Utama kepada kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu yang diwakili oleh Bapak Nurdin Hasan.

Sehari setelahnya IPC Bengkulu bersinergi dengan unsur maritime Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu yaitu KSOP, Lanal dan DitPolairut untuk membantu membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar termasuk juga pembagian takjil untuk pengguna jasa yang sedang berada di wilayah pelabuhan.

Dihari terakhir IPC Bengkulu juga bersinergi dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Bengkulu dan penyaluran langsung kepada beberapa panti yaitu Panti Asuhan Bumi Nusantara , Panti Asuhan Swasta Mandiri, Panti Asuhan Al – Mubaarak dan Panti Sosial Tresna Werdha di Kota Bengkulu.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi yang ditanggung masyarakat terdampak penyebaran Covid-19 sekaligus mempererat sinergi bersama unsur maritim di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.