Rapid Test Corona Segera Disebar Ke seluruh Indonesia

PedomanNusantara.com, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah Indonesia sudah membawa sebanyak 150.000 perangkat pemeriksaan cepat corona.

Setelah dijemput dari Tiongkok,alat rapid test akan disebarkan dan digunakan secara massal dalam mendeteksi COVID-19 di Tanah Air.

Rapid test corona merupakan alat tes diagnostik untuk keperluan medis yang mudah dilakukan serta memberikan hasil yang cepat.

Cara kerja rapid test dalam mendiagnosa corona adalah dengan pengambilan sedikit darah pasien dan hasilnya dapat keluar dalam waktu kurang dari dua menit.

“Sebanyak 150.000 rapid test hari ini sudah berada di tanah air yang kemarin dijemput menggunakan pesawat Hercules Posisi terakhir pesawat sedang transit di Natuna, untuk kemudian tidak berapa lama lagi akan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta,” kata Yurianto, Minggu, (22/3/2020).

Ia menyampaikannya dalam jumpa pers yang diadakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.