Pengguna Instagram Kini Bisa Akses DM Lewat Web

Tak dipungkiri jika kini Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Hal itu tentu tak terlepas dari berbagai fitur menarik yang ditawarkan Instagram.

Ada dua tipe orang yang menggunakan Instagram. Ada yang lebih senang membuka instagram lewat ponsel, ada pula yang membuka instagram lewat website atau dari komputer.

Tapi sayangnya fitur-fitur di instagram web sedikit terbatas dibanding membuka Instagram lewat ponsel, salah satunya tak bisa melihat pesan masuk atau mengirim pesan.

Namun, saat ini pengguna Instagram web patut berbahagia, karena kini ada fitur direct messages (DM) ke semua penggunanya secara global.

Dilansir dari laman engadget, medsos ini mengumumkan peluncuran fitur tersebut di akun twitter-nya. Seperti biasa kamu mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum mendapatkan akses ke fitur tersebut.

Menurut The Verge, peluncuran dimulai pada pukul 10.00 Eastern Time. Setelah uji coba internal, Instagram mulai menguji direct messages di web dengan persentase kecil pengguna di awal tahun.

Sama seperti aplikasi seluler Instagram, kamu bisa menggunakan fitur tersebut untuk memulai percakapan individu atau grup, dan juga berbagi foto.

Memberikan orang akses ke lebih banyak pesan pribadi, apapun platform pilihan pengguna, telah menjadi tujuan yang dinyatakan Facebook sejak musim semi lalu.

Hingga akhirnya, Instagram berharap untuk menawarkan pesan terpadu di semua aplikasi intinya, termasuk instagram, WhatsApp dan Messenger.