Pemerintah Bersama Awak Media Bersinergi Lawan Covid-19 | Pedoman Nusantara

Pedomannusantara.com, Bengkulu – Untuk mengurangi penyebaran virus corona, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengadakan konferensi pers di Balai Semarak Bengkulu.

Dalam konferensi pers tersebut, Pemerintah bersama awak media bersinergi untuk terus mengupayakan pencegahan secara maksimal, begitupun tentang informasi langkah pencegahan, penanganan, serta penetapan status pasien.

Gubernur Rohidin menghimbau agar para pelaku usaha menggunakan alat thermal scanner guna mengetahui kondisi konsumen yang datang.

“Semua pelaku usaha, hotel, restoran, kedai, mall dan tempat-tempat wisata harus menggunakan alat pendeteksi suhu panas, yang nantinya digunakan untuk konsumen yang datang. Sehingga mencegah penyebaran virus corona,” sampai Rohidin. Selasa (17/3/2020) sore.

Selain itu, gubernur juga mengalihkan ruang kerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS ataupun Non PNS untuk bekerja di rumah selama 14 hari kedepan.

Begitu juga siswa-siswi pelajar yang juga ikut diliburkan, namun akan tetap dipantau dan akan diberikan tugas rumah selama 14 hari.

“ASN tetap menjalankan tugasnya, namun akan dialihkan untuk berada dirumah. Begitu juga siswa-siswi pelajar di Provinsi Bengkulu,” sampai Gubernur.

Gubernur Rohidin juga menghimbau Pemerintah Daerah untuk memastikan bahan pokok di daerah tercukupi selama masa dua pekan kedepan.

Diharapkan setelah adanya himbauan ini, masyarakat dapat beraktivitas secara kondusif serta terus mengupayakan menjaga kebersihan.