Peduli Masyarakat Terdampak Corona, PKS Berbagi Ratusan Sembako

Bengkulu, Pedomannusantara.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu membagikan sedikitnya 200 paket sembako kepada masyarakat, terutama masyarakat yang bekerja di sektor informal terkena terdampak wabah covid 19.

Ketua DPW PKS Bengkulu Sujono mengatakan, pemberian tersebut merupakan rasa keprihatinan semua relawan yang tergerak membantu kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat.

Seiring anjuran jaga jarak sosial, penghasilan masyarakat yang biasanya cukup kini semakin sulit, semua sektor alami lesunya pembeli sehingga berdampak pada penghasilan sehari hari.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, minimal dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkap Sujono.

H. Sujono, Sp. M.Si (ketua DPW PKS)
PKS berbagi dalam melawan Covid-19 (7/4/2020)

Pihaknya berharap semakin banyak pihak swasta maupun pemerintah tergerak hatinya membantu kesulitan masyarakat saat ini.

Pemerintah diharapkan dapat mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat, apalagi semua anggaran berkenaan dengan penyelenggaran pemerintah sebagian sudah dialihkan untuk percepatan penanggulangan covid 19.

Selain itu, selama kurang lebih satu bulan ini PKS juga melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer sebagai bagian membantu program pemerintah.

Sujono berharap pandemi covid 19 cepat berakhir, karena wabahnya sudah menghambat semua sektor kehidupan masyarakat.

“Apabila kedepannya wabah ini terus ada, maka InsyaAllah PKS akan terus berupaya memberikan pertolongan kepada masyarakat,” pungkasnya. [MJ]