Maksimalkan Program Samba Lokan, Kejari Mukomuko Berikan Layanan Hukum

PedomanNusantara.com, Mukomuko – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko terus melakukan terobosan-trobosan dan inovasi baru untuk kemajuan Kabupaten Mukomuko.

Sebelumnya Kejari Mukomuko telah melauching beberapa program unggulan Kapuang Sati (Kami pantau, agar uang desa tertib) dan Ratau Batuah (Program tata kelola untuk perbaikan tertib uang kelurahan).

Kemudian ada lagi terobosan yang dirancang untuk mempermudah dan mempersingkat pelayanan publik yakni pengambilan Barang Bukti (BB) tilang serta mengantar atau mengembalikan barang bukti ke rumah pemiliknya BB yang sudah ingkrah dari Pengadilan.

Pada tanggal (11/2/2020) lalu, Kejari Mukomuko juga telah melaunching program baru terkait dengan pengelolaan aset dan keuangan daerah yakni Jaksa Mukomuko bangun pengelolaan penyelamatan keuangan dan aset negara / daerah yang disingkat Samba Lokan.

Menindak lanjuti kegiatan Samba Lokan tersebut, Kepala Kejari Mukomuko Hendri Antoro bersama Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari mukomuko, selaku jaksa pengacara negara Dwi Pranoto memberikan pelayanan hukum kepada Badan keuangan daerah Kabupaten Mukomuko.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari bersama JPN memberikan kiat pelayanan bagaimana strategi peningkatan pendapatan asli daerah pada sektor pajak, bagaimana menyelamatkan aset atau keuangan daerah, serta tata cara penghapusan aset daerah.

“Pada kegiatan pelayanan ini, diharapkan permasalahan terkait dengan aset atau keuangan daerah dapat terurai, bahkan JPN dapat memberikan legal opinion maupun legal asistensi terkait proyek strategis daerah,” harap Hendri.

Lanjutnya, berkat dukungan dari pemerintah setempat dan berbagai unsur masyarakat yang ada di daerah ini, maka program ini dapat terlaksana.

“Alhamdulillah, adanya dukungan dari berbagai pihak terkait dan masyarakat sangat membantu. Tentunya, termasuk dukungan dari seluruh awak media dan wartawan untuk menyampaikan informasi terkait dengan program ini agar program ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Menariknya, untuk menambahkan kesan santai pada penyelenggaraan program Samba Lokan ini, pertemuan pelayanan tersebut dilakukan di kedai Pojok Kopi Adhyaksa. [Mj]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *