Lima Event Besar Wonderful 2020 Dipersiapkan

PedomanNusantara.com, Bengkulu – Dalam rangka mempersiapkan wonderful 2020 Bengkulu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan, mengungkapkan bahwa menghadapi event tersebut, pemerintah telah mempersiapkan dan sudah menguji persiapan itu pada event di tahun 2019 lalu.

“Kita, sudah mempersiapkan Lima event besar untuk wonderful 2020, semua event itu sudah kita uji coba pada tahun 2019 kemarin, mengingat waktu pelaksanaan yang sudah mendekati ini, sekarang kita masih dalam proses memaksimalkan kesiapannya,” kata Irsan, Selasa (14/1/2020) saat diwawancarai di Ruang Kerjanya.

Lima event itu diantaranya, Festival Tabut, Festival Bumi Raflesia, Festival Pesisir Pantai, Fort Marlborough Festival (konferensi Kopi Sedunia) dan Sport Tourism of Bencoolen.Lanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata itu menjelaskan bahwa, tiga diantaranya akan dikelolah langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Sedangkan dua event lagi akan dikelola oleh dinas lain.

“Terkait Festival kopi sedunia itu akan dikelola langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sedangkan Sport Tourism of Bencoolen akan dikelola oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi,” Sampai Irsan.

Diketahui Wonderful 2020 adalah agenda yang selaras dengan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bengkulu 2016-2021 yang menekankan pengembangan pariwisata sebagai salah satu program prioritas dan diberikan mandat kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mengembangkan destinasi wisata, penguatan kelembagaan pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata dan industri pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *