Langkah Yang Diambil Gubernur Dalam Memerangi Covid 19

1. Menyiapkan Pelayanan Pasien ODP, PDP dan Pasien Positif Covid-19 di RS RUJUKAN M Yunus, RSU RL, RSU Damrah Bengkulu Selatan

2. Membentuk 2 Posko Pengendali dan Informasi DI RSMY Dan Dinkes.

3. Membentuk Posko Covid-19 di pintu masuk perbatasan yaitu Curup Lubuk Linggau, Kepahiang Empat lawang, Mukomuko Sumatera Barat.

4. Membentuk Gugus Tugas Covid-19 bersama Forkopimda dalam rangka mengambil Langkah-langkah strategis antisipasi Covid-19.

5. Menyiapkan Anggaran dalam Penanggulangan Covid-19 yang meliputi pengadaan APD bagi Tim Medis dan Masyarakat, Insentif Tim Medis, serta logistik lainnya.

6. Menegaskan semua OPD bergerak dan berinovasi dalam mengambil langkah pencegahan Covid-19 seperti himbauan dan calling untuk tetap dirumah saja, Menjauhi Kerumunan, work from home bagi seluruh staf karyawan, pembuatan Masker melalui BLK, operasi lapangan dalam pembubaran kerumunan dan menyebarluaskan melalui media luar ruang, media cetak, elektronik dan siber terkait Imbauan Protokol Covid-19 yg wajib diketahui masyarakat.

7. Melakukan penyemprotan Desinfektan di seluruh lingkungan masyarakat dan tampat umum.

8. Mekakukan Vidcom dengan Presiden terkait perkembangan Covid di BKL.

9. Melakukan Rapat jarak jauh/Vidcom dg Bup n Wakot tentang upaya penanggulangan Covid-19.

10. Rapat terbatas dengan Forkopimda dan tokoh agama, tokoh masy untuk menyikapi penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

11. Meninjau dan memberi support penuh kepada para kepala Daerah, Bupati RL, Bupati Kepahiang  bersama Forkopimda Provinsi dalam memperketat Pintu masuk antar Provinsi Rejang Lebong Lubuk Linggau, Kepahiang Empat Lawang dengan mendirikan Posko Covid-19 terhadap semua lalu lintas penumpang yang akan masuk ke Bengkulu diperiksa kesehatannya.

12. Menegaskan untuk STOP menerima dan melarang masuk ke Bengkulu, untuk siapapun Orang dengan suhu tubuh 37 derajat celcius.

13. Meninjau dan memberi dukungan kepada Kab Kaur dalam penanganan covid-19 di perbatasan.