Gugatan Hukum Atas Merek Dagang ‘Geprek Bensu’ Ditolak MA

Kabar kurang menyenangkan datang dari artis sekaligus pebisnis, Ruben Onsu. Gugatan hukum yang diajukan atas merek dagang ‘Geprek Bensu’ resmi ditolak oleh MA.

Mahkamah Agung menolak gugatan Ruben Onsu perkara Hak Kekayaan Intelektual merek dagang Bensu.

Diketahui, Ruben Onsu mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada (23/8/2019) silam dengan nomor perkara 57/Pdt.Sus-HKI/Merek/2019/PN Niaga Jkt.Pst.

Sementara itu, pihak yang tergugat adalah PT Ayam Geprek Benny Sujono.

“DALAM EKSEPSI: Menyatakan Eksepsi Tegugat I tidak dapat diterima. DALAM POKOK PERKARA: Menolak Gugatan Penggugat RUBEN SAMUEL ONSU tersebut untuk seluruhnya,” bunyi hasil putusan yang dikutip dari laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, Kamis (11/6/2020).

Dalam keputusannya, MA justru mengabulkan gugatan balasan atau rekonsepsi PT Ayam Geprek Benny Sujono untuk sebagian.

Hakim Menyampaikan bahwa PT Ayam Geprek Benny Sujono merupakan pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merek dagang ‘I Am Geprek Bensu’.

Selain itu, linimasa Twitter sontak mendadak ramai dengan cuitan warganet yang menyerukan kata kunci Geprek Bensu. Kata kunci tersebut menempati jajaran trending topik pada Kamis (11/6/2020).

Hal ini dipicu oleh kabar mengenai bisnis kuliner milik artis Ruben Onsu yakni Geprek Bensu.

“Dari tahun lalu juga sempet bingung kok ada 2 tapi logonya hampir mirip. Gua kira dua2nya punya ruben. Ternyata duluan I Am Geprek Bensu punya si PT Ayam Geprek Benny Sujono dari pada Geprek Bensu punya Ruben Onsu. Plot twist banget wkwkwk. Bensu = Benny Sujono,” kata @dearfourseasons”.

“Yang duluan : I am Geprek Bensu. Yang niru: Geprek Bensu. Apa tidak sebaiknya berdamai merger hadi satu lalu menjadi We Are Geprek Bensu,” tulis @handokotjung.

Hingga kekinian, kata kunci Geprek Bensu masih ramai dicuitkan oleh warganet.