Corona : Karang Taruna BU Edukasi Masyarakat

PedomanNusantara.com, BU – Pentingnya pengetahuan bagi masyarakat mengenai bahaya dari wabah virus corona untuk diwaspadai agar tidak menimbulkan korban terinfeksi Covid-19.

Pengurus Karang Taruna Tanjung Agung Palik turun langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah Masjid, Sekolah, Toko dan Fasilitas umum lainnya pada, Kamis (26/3/2020).

Ketua Karang Taruna Bengkulu Utara Andaru Pranata, SE mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan Karang Taruna Tanjung Agung Palik yang melakukan edukasi dan upaya pencegahan covid 19.

“Kerja nyata Karang Taruna Tanjung Agung Palik kami apresiasi, karang taruna di semua tingkatan nantinya juga akan melakukan kegiatan yang sama. Saya juga menghimbau agar karang taruna terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat sesuai yang dianjurkan pemerintah,” ungkap Andaru.

Ditambahkannya, himbauan pemerintah terkait pencegahan covid 19 harus dipatuhi agar penyebaran virus tersebut tidak sampai ke Bengkulu.

“Himbauan dari pemerintah kepada masyarakat terkait pencegahan covid 19 agar sama-sama kita patuhi. Semua ini untuk kebaikan kita bersama, untuk kesehatan kita semua. Bertahap teman-teman karang taruna di semua tingkatan juga turun serta dalam upaya-upaya ini,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Disisi lain, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjunh Agung Palik Maroli, S.St mengungkapkan pelaksanan kegiatan tersebut merupakan bentuk kesadaran pemuda untuk ikut serta melakukan pencegahan covid 19.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid, Toko dan Fasilitas Umum lainnya. Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan rutin melakukan cuci tangan, menjaga pola hidup sehat dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat,” pungkas Maroli usai kegiatan.