Antisipasi Kelangkaan, Provinsi Bengkulu Produksi 3000 Masker Per Hari

Bengkulu, Pedomannusantara.com – Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto menjelaskan pihaknya telah melakukan produksi di 6 lokasi yakni, Kota Bengkulu, Curup, Manna, Seluma, Bengkulu Utara dan Mukomuko dengan produksi 500 hingga 1000 pcs masker per hari.

“Tidak kurang dari 500 hingga 1000 masker perhari, Jika diasumsikan sehari 500 masker, maka dikali 6 saja sudah 3000 pcs perhari untuk se Provinsi Bengkulu,” jelas Sudoto.

Disisi lain, Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah telah meninjau langsung proses pembuatan masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu, Kamis (2/4).

“Kita meninjau salah satu pembuatan APD yaitu masker yang dilaksanakan oleh Disnakertrans Provinsi Bengkulu, ini tentu sangat membantu, kita berharap bahwa ini nanti dapat dipergunakan bagi masyarakat Bengkulu,” jelas Wagub Dedy.

Wagub pun berharap pembuatan masker ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala, masuknya Bengkulu ke zona tidak boleh menyurutkan semangat untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya ingin memastikan ini dapat berjalan dengan baik, pokoknya kita harus semangat lah untuk memerangi Covid-19 ini,” minta Wagub Dedy Ermansyah.

Diketahui pembuatan masker dilakukan oleh Peserta dan Tim Pelatihan Menjahit BLK binaan Disnakertrans Provinsi Bengkulu.

Diharapkan produksi masker dapat ditingkatkan serta dapat mengantisipasi kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) masker bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.