Olahraga

Piala KONI 2012 di Gelar di Lumajang

Administrator | Rabu, 29 Agustus 2012 - 08:12:58 WIB | dibaca: 318 pembaca

ilustrasi

Lumajang,pedomannusantara.com- Pemerintah Kabupaten Lumajang terus menerus berbenah diri dalam banyak hal. Dan salah satunya adalah pembinaan secara berkesinambungan pada cabang olahraga yang berkembang di masyarakat. Dalam hal ini KONI sebagai pusat kegiatan dari seluruh cabang- cabang olahraga yang ada di Kabupaten Lumajang akan mengadakan kegiatan Piala KONI Kabupaten Lumajang tahun 2012.

Rencana kegiatan akan melibatkan seluruh cabor dari 25 cabor yang ada di Lumajang. Hal ini sudah dibahas pada jauh hari sebelum pelaksanaan piala Koni digelar. Dari sejumlah cabor yang ada di kab. Lumajang, hanya 18 cabang olahraga yang mengajukan proposal kegiatan dan sudah masuk ke kantor koni masing-masing dari : balap sepeda, billiar, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, gulat, karate, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tinju, kejuaraan catur umum dan tuna netra (BPOC) serta lomba senam rekreasi (PERWOSI). Sementara cabor yang belum mengajukan/memasukkan proposal kegiatan sampai detik ini antara lain : cabor atletik, catur, menembak, sepak bola, tenis meja, dan drumband sedangkan untuk cabang olahraga berkuda sudah dilaksanakan. Untuk cabor yang tidak mengikuti kegiatan pada piala koni tahun ini masih belum diketahui alasan yang jelas, apakah sudah dilaksanakan sebelum acara piala koni ini digelar atau ada alasan atau hal lain yang masih perlu penjelasan.

Piala KONI Kab. Lumajang 2012 akan di mulai tanggal 1 – 9 September 2012, untuk acara pembukaan di laksanakan tgl 31 agustus 2012 pukul 08.00 WIB di Lapangan Stadion Semeru Lumajang. Untuk tiap-tiap cabor akan terbagi dalam beberapa venue pertandingan yang tersebar di wilayah kabupaten lumajang antara lain : Gor Wirabhakti, Padepokan PO, kolam Renang Veteran, Stadion Semeru, Hall gulat Tempeh, Hall taek wondo Jl. KH. Achamd Dahlan, Campus Pool Station, Sekretariat BPOC dekat BRI Tekung, serta Alun-alun Lumajang.

Di hari pertama setelah pembukaan, cabang olahraga yang digelar di stadion semeru adalah sepak takraw (31 agustus- 3 september 2012), seperti cabang olahraga tinju dan panjat tebing tanggal (1/9/12), bola basket (1-4/9/12, untuk babak penyisihan, dan final akan digelar di Gor wira bhakti tgl 5-7/9/’12), bridge (2/9/’12), senam (5/9/’12), sedangkan cabor-cabor yang lain menyesuaikan dengan venue yang tersedia dari panitia besar piala Koni yang sudah ditentukan pada rapat koordinasi baik masalah jadwal, waktu maupun tempat pertandingan.

Rangkaian kegiatan ini dimaksudkan untuk pencarian bibit atlit yang berbakat dari pelbagai cabor-cabor yang ada, dan nantinya juga sebagai tindak lanjut pembinaan yang tepat di masa mendatang. Hal ini juga sebagai memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 september. Untuk tahun ini Haornas yang ke 29 tahun. (adv)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)