Pendidikan dan Religi

Pengawasan Dana BOS, Dindik Bentuk tim monitoring dan evaluasi

Administrator | Jumat, 30 Desember 2011 - 18:44:15 WIB | dibaca: 181 pembaca

Reporter : Mochamad Imron

Lumajang-
gelontoran Dana Opersional Sekolah (BOS) tahun 2012, sedikit berdeda dengan tahun sebelumnya. Tranfer dana BOS tidak lagi melalui kas umum Keuangan Pemrov jatim. melainkan langsung di tranfer rekening sekolah yang mendapat dana BOS.

 " Gelontoran dana BOS berdeda dengan tahun kemarin," kata Seketaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Drs, Suwarno, MM kepada sejumlah wartawan di kantornya Kawasan Wonorejo Terpadu Jl. Raya wonorejo, desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang Jum`at (30/12/2011)siang.

Suwarno menambahkan, transfer dana BOS untuk tahun depan sudah tidak melalui DPKD kabupaten Lumajang. Sehingga Dindik membentuk tim monitoring dan evaluasi sebagai tim pengawas terhadap sekolah yang menerima dana BOS. Hal ini di lakukan untuk antisipasi penyalah gunaan dana tersebut, agar tidak salah sasaran dan diselewengkan.," Tim tersebut akan mengontrol penggunaan dana BOS pelalui UPTD terkait," jelas Suwarno, masih kata Suwarno  Tim tersebut menurutnya, akan difungsikan untuk mengontrol penggunaan dana setiap bulan (ron/rpl)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)