Pendidikan dan Religi

Dana Bos Naik, Masihkah Biaya Sekolah Mahal...???

Administrator | Jumat, 20 Januari 2012 - 18:57:11 WIB | dibaca: 148 pembaca

Reporter : Babun Wahyudi

Lumajang-
Menyusul naiknaya dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) dari APBN untuk tahun 2012, bagi sekolah SD serta SMP sederajat, kalangan wakil rakyat mendesak bupati mencabut intruksi dan peraturan bupati, yang mengatur soal penarikan sumbangan sekolah. Pasalnya, para wakil rakyat menilai kenaikan alokasi dana BOS, sudah mencukupi untuk operasional sekolah.


Terhadap desakan Tersebut, pemerintah melalui jawaban pemerintah yang disampaikan wakil bupati As’at Malik Jum'at (20/01/2012),  menyatakan, kedua aturan yang telah diterbitkan itu, masih layak untuk dipakai. SEhingga,  tidak perlu untuk dicabu.

"Kedua atuaran tersebut masih layak untuk di pakai, dan tidak perlu di cabut," ujarnay.

Alokasi dana BOS utuk SD/MI dan SDLB, pertahun per siswa yang semula 397 ribu rupiah naik menjadi 580 ribu rupiah. SEdangkan untuk siswa SMP/MTS dan SMP LB/ persiswa pertahun dari 570 ribu rupiah naik menjadi 710 ribu rupiah.


Pemerintah berjanji, bila ditemukan penyimpangan dalam pengelolaan dana BOS, yang tahun 2012 kembali masuk ke rekeneig sekolah, maka akan dijatuhkan sanksi tegas ke pihak sekolah.

"Bila ada penyelewengan oleh sekolah, maka kita tindak tergas," Pungkasnya.(yud/red)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)