Politik & Pemerintah

Bupati Lumajang Buka Diklat PIM.IV dan Penyusunan SPP/SOP

Administrator | Rabu, 30 Mei 2012 - 11:27:46 WIB | dibaca: 184 pembaca

Reporter : Mochamad Imron

Lumajang-
Berdasarkan PP No.101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil dan juga Surat Menpan dan Reformasi Birokrasi, tanggal 12 Pebruari 2012 tentang penggunaan dan Penerapan SPP ( Standar Pelayanan Publik ),SOP ( Standar Operasional Prosedur ) dan SPM ( Standar Penilaian Minimal ), Dengan ini, Kantor Diklat Kabupaten Lumajang menggelar Diklat Pimp.IV Angkatan 392 dan Diklat Penyusunan SPP,SOP pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, pada hari jum”at ( 25/5) bertempat di Kantor Diklat Kabupaten Lumajang, yang dihadiri langsung Bupati Lumajang dan Kabid Tehnis Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, adapun pelaksanaan Diklat Pimp. IV berlangsung selama 30 hari kerja ( 25 mei s/d 29 Juni 2012 ) yang pelaksanaannya di Hotel Lumajang, sedangkan untuk Diklat Penyusunan SPP, SOP dilaksanakan di Kantor Diklat Lumajang mulai tanggal 28 s/d 29 Mei 2012.

Peserta Diklat Pimp. IV berjumlah 40 orang terdiri dari perwakilan SKPD, dimana PNS yang sudak menduduki Eselon IV tapi belum mengikuti diklat pimp.IV, sedangkan untuk peserta Diklat penyusunan SPO/SPP berjumlah 76 orang dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab.Lumajang.

Dalam sambutannya Bupati Lumajang menyampaikan bahwa dilaksanakannya diklat Pimp.IV ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan serta sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS , sedangkan untuk pelaksanaan Diklat SOP dan SPP adalah untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dan memberikan ketrampilan bagi PNS untuk penyusunan SOP di instansinya masing-masing. Untuk peserta Diklat Pimp. IV dan Diklat Penyusunan SOP,SPP diharapkan untuk mengikuti sampai selesai dan ikuti semua penjelasan dari masing instruktur. (adv/red).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)