Pendidikan dan Religi

Anak Miskin Cerdas Bupati Siap Membiayai Sekolah Gratis

Administrator | Selasa, 24 Juli 2012 - 13:11:04 WIB | dibaca: 213 pembaca

Bupati Lumajang. Dr. H. Sjahrazad Masdar

Lumajang(pedomannusantara.com) - Bupati Lumajang. Dr. H. Sjahrazad Masdar terus mencari anak miskin yang pintar dan cerdas dari kalangan tidak mampu atau miskin untuk dibiaya gratis dalam pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Kuliah ke Universitas baik S1 dan S2. Karena Kabupaten Lumajang sangat butuh akan anak-anak Lumajang berprestasi dan bisa membangun kota kelahirannya.

Bupati untuk mencari anak miskin yang cerdas dan pintar menghimbau para camat dan kepala UPT pendidikan untuk bisa mencarikan. Karena ada anak pintar dan cerdas dari kalangan tidak mampu harus menjadi penjaga toko, lantaran tidak memiliki biaya untuk sekolah lebih tinggi lagi. "Komitmen saya, anak pintar dan cerdas dari keluarga miskin, akan saya sekolah hingga berpendidikan secara gratis,"ujar Bupati ketika melaunching gerakan sadar zakat di pendopo hari kemarin, Kamis(19/07) siang.

Bupati Masdar tidak ingin ada lagi anak Lumajang yang memiliki kemampuan cerdas otaknya harus putus sekolah. JIka orang tuanya tidak mampu, pihak dinas pendidikan atau sekolah bisa menghubunginya untuk dibiayai. "Anak tidak mampu mempunyai kecerdasan wajib hukumnya dibiayai pemerintah," teragnya.

Bupati SJharazad Masdar sudah menyekolahkan anak tidak mampu yang memiliki kecerdasan yang luar biasa hingga lulus SI. Setelah diminta untuk melanjutkan ke S2, yang bersangkutan memilih untuk bekerja dulu demi membantu orang tuanya. "Anak Lumajang harus bisa mengenyam pendidikan meski anak tidak mampu," Ujar Bupati.(adv)










Komentar Via Website : 2
sugianto
25 Juli 2012 - 12:26:03 WIB
buat bapak bupati lumajang tolong segera dipikirkan 3 desa yang terkatung-katung karena masih belumada kepala desanya
dd putra jogotrunan
01 Januari 2013 - 10:31:09 WIB
jaman sekolah saya dulu meskipun sekokah tidak gratis tapi tidak ada pungutan liar seperti sekarang ini padahal gaji guru waktu itu termsuk kecil,tapi para guru masih mau menulis di papan tulis.semakin besar gaji guru semakin besar puLa PUNGLinya dan males
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)