Suara Kebudayaan

Al-Banjari dan Bazar Murah Ramaikan Alun-alun Lumajang

Administrator | Jumat, 12 Agustus 2011 - 16:23:45 WIB | dibaca: 240 pembaca

Reporter: Lutfiati

Lumajang (suaranusantara.com). memasuki minggu kedua bulan Ramadhan, PT Djarum megadakan lomba patrol, membagi-bagikan takjil dan bazaar murah yang berlokasi di alun-alun selatan Lumajang, acara ini berlangsung selama tiga hari(11-13 Agustus).

Puncak acaranya adala lomba musik patrol pada tanggal 13 Agustus nanti yang akan diikuti oleh remaja masjid se-kabupaten Lumajang. Selama menunggu adzan maghrib berkumandang warga Lumajang, dihibur oleh pementasan al-banjari dari remaja masjid Anas Mahfud Lumajang. Selain itu juga mengadakan bazaar yang menjual kue-kue kering dan baju-baju.

Masyarakat kota Lumajang menyambut positif acara itu, seperti yang diungkapkan oleh Arifin (45tahun)warga jl.suruji kepada suara nusantara.com

”senang sekali ada acara seperti ini selain dapat hiburan menjelang berbuka juga bisa mendapatkan takjil gratis”ujar pria paruh baya itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nita (35tahun) warga desa jogoyudan ”senang sekali ada acara ini, saya bisa mengunjungi bazaar dan membeli kue-kue kering untuk lebaran nanti,"ujar wanita yang berperawakan ramping itu.

Oleh karena acara yang dikemas ini dilakukan menjelng buka puasa, maka alun-alun Lumajang terlihat begitu semarak dan meriah dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk berbelanja maupun yang sekedar jalan-jalan sambil menunggu hadirnya waktu berbuka puasa. (lut/sur)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)